Senin, 13 Oktober 2014

Tentang Raspberry Pi

Apa sih RASPBERRY PI?



Raspberry Pi adalah sebuah komputer murah seukuran kartu kredit yang dapat dipasang ke Monitor atau TV, menggunakan Mouse dan Keyboard. Raspberry Pi merupakan alat berukuran kecil yg dapat digunakan oleh orang segala umur untuk mendalami sistem komputer dan mempelajari berbagai bahasa pemrograman seperti Scratch dan Python. Raspberry Pi dapat melakukan hal yang semua komputer biasa dapat lakukan, dari menjelajah internet sampai memutar video berukuran HD, membuat laporan, pengetikan, dan bermain bermacam2 game. 

 Lebih dari itu, Raspberry Pi dapat 'berhubungan dengan dunia luar', dan telah digunakan dalam skala yg lebar oleh para penggiat digital, dari mesin musik, pendeteksi tubuh, pengamat cuaca sampai rumah burung dengan kamera infra merah. Raspberry Pi dimaksudkan agar anak2 dari berbagai penjuru dunia dapat mempelajari perograman dan hal2 yang berhubungan dengan komputer.

Raspberry Pi dikeluarkan oleh sebuah yayasan non-profit di Inggris yang bertujuan untuk memberikan pengajaran kepada anak2 dan dewasa dalam bidang komputer, dasar teorinya, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar